7 Makanan Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit

00:40
Tips Sehat dan Cantik – Pada umumnya, banyak orang yang tidak menyukai dengan perut buncit. Apalagi untuk wanita, bagaimana pun juga wanita akan selalu berusaha tampil semaksimal mungkin supaya tetap terlihat cantik, anggun, menawan, langsing, dan seksi. Anda mungkin juga sepakat bawah perut ramping itu jauh lebih baik dibandingkan dengan perut buncit, iya kan?

Nah, yang jadi pertanyaannya adalah apakah semua orang mempunyai perut ramping? Tentu tidak bukan. Terus, bagaimana cara mengecilkan perut buncit itu? Apakah dengan berolahraga mampu mengecilkan perut buncit? Iya, bisa. Bahkan dengan melakukan diet sehat pun Anda juga bisa mendapatkan perut ramping yang Anda impikan.

Selain olahraga dan diet sehat, rupanya masih ada lagi cara yang lebih simpel dan cara yang satu ini mungkin akan lebih Anda sukai daripada cara mengecilkan perut buncit dengan berolahraga atau diet sehat. Caranya adalah dengan makan. Mungkin ini akan terdengar cukup aneh oleh Anda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang justru mampu membantu Anda untuk mengecilkan perut sehingga berat badan pun akan lebih ideal.


Nah, berikut ini merupakan beberapa makanan yang sangat berguna sekali dalam rangka mengecilkan perut buncit.

1. Buncis
Buncis merupakan salah satu jenis sayu-sayuran yang kaya akan flavonoid. Penelitian yang telah dilakukan selama 14 tahun mengungkapkan bahwa antioksidan spesial ini mampu menurunkan akumulasi lemak berlebihan pada perut.

2. Jamur
Bila Anda tertarik untuk menurunkan jumlah kalori dengan cara yang lebih lezat, cobalah untuk mengonsumsi jamur sebagai pengganti daging. Cara ini cukup efektif karena mampu menurunkan 420 kalori dari makanan Anda.

3. Alpukat
Buah yang seringkali dimanfaatkan untuk produk kecantikan ini disinyalir dapat membantu Anda dalam mengecilkan bagian pinggul. Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut dengan Leptin. Dengan hormon inilah otak Anda akan berpikir bahwa tubuh sudah merasa kenyang sehingga Anda pun akan berhenti makan.

4. Biji-bijian
Penelitian menunjukkan bahwa makanan seperti biji-bijian dapat membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa 3.000 pria dan wanita yang beralih mengonsumsi biji-bijian utuh dapat memperoleh perut yang ramping. Beberapa makanan yang masuk kedalam kategori ini diantaranya adalah sereal gandum, beras, merah, roti gandum, pasta, dan quinoa.

5. Kacang-kacangan
Beberapa jenis kacang-kacangan memang banyak mengandung lemak. Namun, hal itu tidak berlaku terhadap pistachio yang mengandung lemak tak jenuh yang justru sangat menyehatkan tubuh. Kendati demikian, kacang pistachio juga hampir sama dengan kacang lainnya yaitu dapat memberikan tambahan protein dan serat. Sehingga inilah yang membuat pistachio dapat membantu orang yang sedang melakukan diet dengan cara menekan selera makannya.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut dengan asam oleik. Asam inilah yang memicu proses rumit didalam usus yang secara lansung turut memerintahkan otak untuk berpikir bahwa Anda sudah merasa kenyang. Dengan demikian, Anda pun akan berhenti untuk makan.

7. Yogurt
Makanan terakhir yang dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut buncit adalah yogurt. Makanan yang satu ini mengandung kalsium yang cukup banyak. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kalsium dapat membantu menghambat bertambahnya berat badan dengan membantu penyerapan lemak pada usus kecil.

Itulah cara mengecilkan perut buncit yang paling mudah dan menyenangkan. Bila Anda kurang puas dengan cara diatas, Anda bisa simak artikel lainnya yang pembahasannya hampir sama dengan artikel diatas, yaitu 5 Langkah Mudah Hilangkan Lemak di Perut
Previous
Next Post »
0 Komentar