Menjaga Kesehatan Perut Dengan 7 Makanan Ini

00:15
Tips Sehat dan Cantik - Kesehatan tubuh kita pada umumnya lebih ditentukan dengan bagaimana kondisi kesehatan perut kita. Bila kesehatan perut terjaga, maka tubuh kita mempunyai risiko lebih kecil untuk terserang penyakit. Begitu pun sebaliknya, bila perut tidak sehat misalnya perut buncit, maka akan mempunyai risiko lebih besar untuk terkena penyakit.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga perut kita supaya tetap dalam kondisi terbaiknya. Salah satu diantaranya adalah dengan rajin berolahraga. Semua orang juga sudah tahu bahwa olahraga itu sangat menyehatkan, salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan lemak diperut.

Namun, ada juga cara yang lebih menyenangkan dan Anda pun pasti suka dengan cara yang satu ini. Cara tersebut adalah dengan makan. Tapi jangan asal makan juga ya, karena akhir-akhir ini banyak sekali makanan yang tidak menyehatkan.

Makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan perut Anda adalah dengan makanan sehat. Di dunia ini memang banyak sekali makanan sehat, namun disini tidak akan kami bahas dalam jumlah yang banyak melainkan setidaknya ada 7 makanan yang dapat Anda konsumsi guna membantu Anda untuk menjaga perut supaya tetap sehat.
1. Buah dan sayur
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa buah dan sayur akan selalu masuk kedalam daftar makanan yang menyehatkan. Mengonsumsi buah dan sayur akan lebih baik bila kita mengonsumsinya secara langsung. Karena nutrisi yang terkandungan didalamnya akan senantiasa terjaga dengan baik. Sebelum dikonsumsi jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu ya.

2. Air kelapa
Minum air kelapa setelah seharian beraktivitas memang sangat nikmat dan menyegarkan. Apalagi diminum pada saat terik matahari yang begitu menyengat, bakalan nggak nahan deh dan dijamin Anda pun ingin segera mencobanya. Selain itu, air kelapa juga telah dikenal dapat menenangkan saluran pencernaan. Sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk membuat usus Anda berfungsi secara maksimal.

3. Air putih
Meskipun air putih tidak seenak air kelapa karena memang tidak mempunyai rasa, namun tetap saja air putih menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan termasuk untuk menjaga sistem pencernaan. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari akan membantu kulit Anda tampak lebih cerah dan membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. 6 Manfaat Air Putih Yang Belum Banyak Diketahui

4. Yogurt
Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa susu cukup sulit untuk dicerna. Namun hal itu rupanya tidak berlaku untuk yogurt. Meskipun yogurt merupakan makanan olahan susu, akan tetapi ia dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan. Selain itu bakteri sehat didalamnya pun ikut membantu mendukung sistem pencernaan. Manfaat Yogurt Sebagai Teman Diet Anda

5. Gandum
Gandum merupakan salah satu makanan yang menyehatkan. Hal ini dikarenakan gandum sarat akan nutrisi dan serat yang tentunya bermanfaat untuk membersihkan usus.

6. Jahe
Minum wedang jahe disaat musim hujan sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Bukan hanya sekedar menghangatkan saja, namun jahe juga telah dipercaya mampu menjaga pencernaan dengan cara mengontrol kadar keasaman yang ada didalam perut. Tapi ingat, jangan kebanyakan juga ya. Rahasia Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

7. Protein tanpa lemak
Untuk proses pembentukkan otot memang dibutuhkan yang namanya protein. Protein tanpa lemak rupanya bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan usus sekaligus pencernaan Anda. Beberapa jenis protein yang baik dan juga mudah dicerna bisa Anda dapatkan dari telur atau ikan.

Mulai dari sekarang jangan pernah ragu lagi untuk memasukan beberapa jenis makanan diatas kedalam menu harian Anda ya. Hidup sehat itu bisa diawali dengan pola makan sehat dan seimbang.
Previous
Next Post »
0 Komentar