Makanan untuk Kesuburan yang Wajib Dikonsumsi

07:57
Hamil dan melahirkan pastinya menjadi dambaan setiap wanita yang ada di dunia ini. akan tetapi, proses untuk melahirkan memang tidak mudah. Calon ibu juga harus menjaga asupan gizi serta makanan yang ia konsumsi dalam rangka menyuburkan kandungan. Pasalnya, hal ini penting karena bayi yang ada dalam kandungan memerlukan nutrisi yang cukup. Akan tetapi, anda juga tidak perlu berlebihan dalam melakukan perubahan gaya serta pola hidup. Anda cukup memperhatikan asupan makanan untuk meningkatkan kesuburan anda. di bawah ini ada sejumlah makanan yang diyakini mampu meningkatkan kesuburan wanita, yaitu :

• Karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks ini biasanya terkandung dalam kacang-kacangan, sayur atau roti gandum. Fungsinya adalah untuk kesuburan kandungan. Jauh lebih baik mengonsumsi ini dibandingkan mengonsumsi nasi putih, roti putih yang dampaknya hanya dapat mengganggu siklus haid dan hormone reproduksi. Asam folat yang juga terkandung dalam karbohidrat juga mampu meningkatkan kesuburankandungan ketika hamil dan mampu mencegah kecacatan saraf yang kemungkinan dialami oleh janin. Karbohidrat kompleks sendiri juga mampu membuat anda agar terlihat tetap cantik dan menawan dengan berat badan yang ideal

• Antioksidan, Vitamin dan Mineral
makanan kesuburan agar cepat hamil
Makanan ini penting guna memperbaiki sel tubuh yang rusak, termasuk organ reproduksi serta sel telur yang terdapat pada wanita. Untuk buah dan sayuran adalah sumber gizi penting karena memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral serta fitokimia dan antioksidan. Zat tersebut mampu menghilangkan pengaruh radikal bebas karena polusi udara dan berbahaya untuk tubuh karena mampu memberikan gangguan pada sistem kerja hormone reproduksi.

• Zink
Zink memiliki manfaat untuk membantu proses pembuahan. Jika dalam tubuh anda kekurangan zink maka akan mengakibatkan gangguan pada siklus menstruasi dan memperlambat produksi sel telur yang berkualitas.

• Kalsium
Kalsium sangat penting bagi pembentukan tulang dan dalam kesehatan reproduksi serta kesuburan sel telur wanita. Kalsium juga bermanfaat bagi ibu dan sangat baik untuk perkembangan tulang bayi serta memadai kesuburan pada fase prakonsepsi

• Protein Hewani
Protein hewani sangat penting dalam masalah kesuburan karena mengandung zat besi. Akan tetapi, anda juga perlu memilih daging ayam yang diolah dengan sehat. Perlu diketahui bahwa wanita yang memiliki protein hewani lebih tinggi di dalam tubuh memiliki kesuburan yang jauh lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi.

• Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 ini biasa terkandung pada ikan salmon dan minyak zaitun. Omega-3 mampu mengatur hormone reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke bagian organ reproduksi. Selain itu, Omega-3 mampu mengurangi stress.

• Mengkonsumsi vitamin D
Berdasarkan hasil penelitian, vitamin D mampu meningkatkan kesuburan hingga 75% karena berperan dalam metabolisme kalsium dalam jarinagn reproduksi.

Komposisi vitamin yang seimbang dan tepat untuk mendapatkan kehamilan yang direncanakan. Baca : Konsumsi Makanan laut seperti ini meningkatkan Kesuburan dengan pesat.
Previous
Next Post »
0 Komentar