5 Hal Sederhana Ini Bantu Anda Terbebas dari Stres

19:44
Tips Seha dan Cantik - Stres bisa menghampiri siapa saja dan terkadang stres juga dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh, misalnya sakit jantung dan tekanan darah tinggi. Biasanya, seseorang akan mengalami stres bila menghadapi suatu masalah yang cukup rumit sehingga sangat sulit untuk diatasi. Selain itu, stres juga bisa muncul pada saat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari itu juga. Namun yang jelas, stres itu bisa datang karena kita tidak mampu mengendalikan diri sendiri untuk bisa mengatasi problematika kehidupan yang ada.

Memang hal yang wajar bila kita sesekali merasakan stres, akan tetapi hal tersebut jangan sampai dibiarkan begitu saja. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, stres bila dibiarkan berlaru-larut nantinya akan mengganggu kesehatan tubuh baik secara fisik maupun mental. Kita tentu tidak mau kan stres membuat kita sakit? Nah, untuk membantu mengatasi stres dan juga mengendalikan diri supaya lebih baik, maka 5 hal sederhana ini bisa bantu kita terbebas dari stres. Apa saja 5 hal sederhana tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.
ha sederhana mengurangi stres
1. Jangan berpikir berlebihan
Terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan suatu hal akan membuat kita semakin tertekan dan ujung-ujungnya bisa membuat stres. Semakin kita berlebihan dalam memikirkan suatu urusan, maka akan semakin sulit untuk mengontrol pikiran kita. Cobalah untuk berhenti sejenak dan biarkan urat saraf kita kembali tenang.

2. Dengarkan alunan musik
Sebuah penilitian telah mengungkapkan bahwa mendengarkan alunan musik mampu memberikan rasa bahagia yang sama pada saat kita makan makanan kesukaan kita. Hal ini bisa terjadi karena dopamin akan disebarkan ke seluruh tubuh secara merata, sehingga hal inilah yang membuat kita bisa merasa lebih bahagia. Oleh karena itu, mendengarkan sebuah alunan musik merupakan salah satu cara alternatif paling mudah untuk mengurangi stres.

3. Buat jadwal setiap hari
Membuat jadwal kegiatan sehari-hari memang terlihat sangat sederhana, sehingga banyak diantara kita yang menganggap bahwa hal itu sama sekali tidak penting. Padahal, biasanya pikiran seseorang akan terbang kemana-mana bila ia belum sempat menentukan jadwal kegiatan apa saja yang akan dilakukannya pada hari tersebut. Karena ketidaktahuan apa yang harus dilakukannya, maka orang tersebut biasanya akan tertekan karena ia merasa harus menyelasaikan semua hal pada waktu hari itu juga. Oleh sebab itu sangatlah penting bagi kita untuk mengatur atau membuat jadwal kegiatan di setiap harinya.

4. Rapikan rumah dan ruang kerja
Membersihkan sekaligus merapikan rumah dan ruang kerja merupakan satu dari sekian hal yang sering dilupakan oleh kita. Mulai dari sekarang cobalah luangkan waktu sejenak kemudian atur dan tata ulang kembali segala hal untuk menjadi lebih baik lagi. Hal ini tentu sangat membantu pada saat kita memerlukan suatu barang yang benar-benar dibutuhkan tanpa harus kebingungan untuk mencarinya.

5.  Luangkan waktu buat bersenang-senang
Setiap orang tentu saja membutuhkan yang namanya liburan. Apalagi yang setiap harinya disibukkan dengan berabagai aktivitas, tentunya liburan adalah waktu yang paling tepat untuk membuat kita tertawa lepas. Bila kehidupan yang dijalani mulai terasa membosankan, maka pada saat itulah Anda membutuhkan sebuah hiburan. Jadi, cobalah luangkan waktu sejenak dan pergunakanlah waktu tersebut untuk hal-hal yang lebih menyenangkan.

Masalah bisa menghampiri siapa saja dan kapan saja, namun yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Dengan demikian, pada saat masalah datang kita tidak akan lagi merasa tertekan yang ujung-ujungnya dapat membuat kita stres berkepanjangan. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba 5 hal sederhana diatas ya.
Previous
Next Post »
0 Komentar