Manfaat Jogging di Pagi Hari

17:16
Tips Sehat dan Cantik - Tubuh yang sehat adalah modal yang paling berharga untuk bisa menjalani aktivitas sehari-hari dan bukan hanya itu saja, tubuh sehat juga merupakan investasi penting bagi kita untuk jangka panjang. Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh sudah menjadi suatu keharusan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satu cara yang paling mudah dan menyenangkan adalah dengan berolahraga.
manfaat jogging di pagi hari
Ilustrasi jogging via homeboy.gr
Sampai saat ini, masih banyak diantara kita yang enggan atau malas berolahraga. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa olahraga itu memang baik dan sangat dibutuhkan supaya tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya. Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa dicoba. Salah satu jenis olahraga yang paling sederhana adalah jogging. Olahraga yang sangat sederhana ini merupakan olahraga yang paling banyak digemari dan kita pun tidak di tuntut untuk memiliki keahlian khusus dalam melakukannya.

Sebagaimana olahraga lainnya, jogging juga  mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Dengan jogging, kemampuan tubuh dalam mengalirkan oksigen ke otot akan mengalami peningkatan dan itu tentu saja sangat baik supaya otot kita dapat bekerja secara maksimal. Dengan begitu, organ jantung kita pun akan mampu bekerja lebih optimal sehingga mengurangi risiko serangan jantung. Tidak hanya cukup sampai disitu saja, jogging juga mampu membuat tulang kita menjadi lebih kuat sehingga terhindar dari osteoporosis.

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh lebih proposional, jogging merupakan cara yang paling tepat untuk membakar lemak. Oleh karena itu mulai dari sekarang jadikanlah jogging sebagai salah satu kebiasaan Anda di pagi hari.

Menjadikan jogging di pagi hari sebagai suatu kebiasaan akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorphin di otak. Hormon yang satu ini bermanfaat untuk membuat Anda merasa jauh lebih bahagia dan relaks. Nah, bila akhir-akhir ini Anda sering mengalami stres, sebaiknya luangkan waktu Anda untuk jogging di pagi hari.

Meskipun jogging adalah salah satu olahraga yang sederhana, murah, dan menyenangkan, sebelum melakukan jogging biasakan terlebih dahulu untuk melakukan pemanasan. Selain itu, jangan lupa gunakan sepatu yang pas dan juga dapat memberikan kenyamanan terhadap kaki Anda. Dengan demikian, hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi risiko cedera pada saat jogging. Selamat mencoba ya...
Previous
Next Post »
0 Komentar