Inilah 7 Gejala Awal dari Usus Buntu

16:31
Tips Sehat dan Cantik - Penyakit usus buntu biasanya lebih sering dialami oleh mereka yang masih berusia muda, yakni 10-20 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa penyakit ini pun dapat menyerang kepada siapa saja. Penyakit usus buntu dapat terjadi pada saat usus buntu mengalami peradangan, pecah, dan mengalami infeksi. Penyakit yang satu ini jelas berbahaya, karena biasanya dokter akan melakukan pembedahan untuk mengangkat usus buntu tersebut.

Sebelum semuanya terlambat, maka mengetahui gejala awal usus buntu sudah tentu sangatlah penting. Apakah Anda sudah tahu apa saja gejala awal dari usus buntu? Kalau memang belum mengetahuinya, berikut ini telah kami hadirkan untuk Anda mengenai gejala awal penyakit ini.

7 Gejala Awal Usus Buntu

gejala awal penyakit usus buntu
Sakit perut gejala usus buntu via onlymyhealth.com
1. Sakit pada bagian pusar
Gejala yang paling awal dirasakan bila seseorang terkena usus buntu adalah timbulnya rasa tidak nyaman atau sakit pada bagian pusar. Rasa sakit tersebut kemudian akan berpindah secara perlahan ke perut bagian bawah. Sebagian orang mungkin akan mengalami rasa sakit di berbagai wilayah perut.

2. Rasa sakit semakin parah
Rasa sakit yang terjadi di awal mungkin tidak begitu terasa, akan tetapi dalam beberapa jam kemudian rasa sakit tersebut akan menjadi semakin parah dan lebih parah lagi. Bila sudah seperti ini, biasanya seseorang akan mulai merasa kesulitan untuk melakukan hal apapun. Bahkan ketika sedang tidur sekalipun, ia akan terbangun dikarenakan rasa sakit yang tidak tertahankan.

3. Demam ringan
Ketika bagian perut terasa sakit, pada saat itulah usus buntu biasanya dibarengi dengan demam ringan. Bila situasi sudah masuk kedalam tingkatan yang lebih parah, maka demam pun akan semakin tinggi.

4. Mual dan muntah
Gejala lain dari usus buntu adalah mulai merasa mual dan terkadang dibarengi pula dengan muntah. Hal ini mungkin akan terlihat seperti penyakit ringan lainnya, akan tetapi bila hal ini belum berhenti juga hingga sampai 12 jam lebih, maka Anda harus pergi ke dokter secepatnya.

5. Diare
Pada umumnya, sakit perut yang parah biasanya akan disertai pula dengan diare. Selain itu kotoran yang dikeluarkannya pun biasanya mengandung lendir. Bila hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya segeralah Anda mengunjungi dokter untuk memeriksakan kondisi Anda.

6. Terasa kembung dan sering buang gas
Perut kembung dan seringkali buang gas pada umumnya memang terlihat wajar. Akan tetapi bila keadaan seperti ini terus terjadi selama beberapa hari kemudian diiringi pula dengan rasa sakit pada perut bagian bawah, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter.

7. Perut terasa sakit saat di tekan
Untuk mengetahui apakah Anda memiliki usus buntu, cobalah tekan perut bagian bawah di sebelah kanan kemudian lepaskan. Bila Anda merasakan sakit ketika tekanan dilepaskan, itu berarti saat ini Anda sedang mengalami gejala usus buntu. Sebaiknya segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

Itulah informasi yang cukup singkat mengenai gejala awal dari usus buntu. Bila Anda mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan diatas, sebaiknya segeralah periksakan diri Anda ke dokter sebelum semuanya terlambat.
Previous
Next Post »
0 Komentar