Cara Efektif Agar Cepat Hamil

19:05
Anda yang baru resmi menjadi pasangan baru setelah menikah atau sudah lama berkeluarga dan ingin memiliki anak lagi, tentunya ingin tahu bagaimana cara berhubungan yang baik agar cepat hamil. Tentu saja hal ini tidaklah sembarangan karena cara bercinta juga menjadi salah satu faktor penting agar anak anda cepat memiliki momongan. Tentunya hal pertama yang harus dilakukan adalah wanita harus tahu kapan masa subur mereka. Masa subur seorang wanita itu sendiri sangatlah penting untuk diperhatikan karena masa terjadinya ovulasi. Di masa subur itulah menjadi saat yang tepat bagi pasangan untuk berhubungan intim agar kehamilan dengan mudah terjadi.

cara efektif agar cepat hamilSebenarnya, kapan sih masa subur tersebut terjadi? Biasanya, masa subur ini muncul saat pertengahan pada siklus bulanan atau masa haid seorang wanita, yang tepatnya jatuh pada hari ke-14 jika memang siklus haid selama 28 hari. Akan tetapi, jika memang siklusnya tidak persis 28 hari, maka perlu diperhatikan bahwa masa subur datang saat 14 hari sebelum menstruasi diperkirakan akan datang. Hal ini dikarenakan adanya fase sekresi siklus haid dari seorang wanita yang tetap, yakni 14 hari.

Selain itu, jika anda memang menginginkan kehamilan itu terjadi, maka anda bisa mencoba untuk berhubungan intim ketika dua hari sebelum ovulasi sampai dengan sehari setelah masa ovulasi. Hal ini dikarenakan sperma sendiri mampu bertahan hidup di dalam rahim seorang wanita selama 48 hingga 72 jam, dan juga sel telur berumur 12 hingga 24 jam usai masa subur. Untuk itulah, anda bisa mencoba untuk melakukan hubungan intim sehari berselang pada waktu masa subur itu. 

Ada sejumlah metode yang bisa diperhatikan untuk mengenali tanda-tanda ovulasi, yaitu :
  1. Adanya perubahan lendir pada vagina menjadi jernih, licin dan kental dikarenakan adanya peningkatan estrogen tubuh
  2. Adanya peningkatan suhu tubuh karena kemunculan hormone progesterone setelah melakukan pelepasan telur 
  3. Mendeteksi dengan menggunakan alat prediksi peningkatan hormon LH (Luteinizing hormone), di mana ketika 1 sampai 2 hari lamanya sebelum ovulasi, biasa terjadi peningkatan hormone yang kemudian akan diikuti dengan pelepasan telur. 
  4. Cara terakhir adalah anda bisa berkonsultasi dengan dokter yang tahu persis mengenai kesuburan dan kondisi anda



Previous
Next Post »
0 Komentar