Vitamin Penyubur Agar Cepat Hamil

18:52
Makanan menjadi salah satu faktor penting apakah kehamilan bisa terjadi atau tidak. Sejumlah vitamin memang diperlukan untuk tambah memperlancar proses terjadinya pembuahan serta perkembangan calon janin nantinya. Akan tetapi, anda harus mengetahui informasi yang tepat karena tidak semua jenis vitamin atau nutrisi diperlukan oleh tubuh anda. Anda pun dengan pasangan anda juga harus pintar memilih berbagai vitamin yang diprioritaskan untuk mendukung keinginan anda agar cepat hamil.
  1. Vitamin E
    Vitamin E adalah sumber anti oksidan alami yang berfungsi untuk melindungi sel telur dari keberadaan radikal bebas. Jika anda mengonsumsi vitamin E secara rutin, maka akan membantu menjaga kualitas sel telur anda untuk tetap baik. Makanan yang kaya dengan vitamin E yaitu kacang hijau.
    vitamin penyubur kandungan agar cepat hamil
  2. Vitamin B6
    Vitamin B6 juga memiliki peranan penting selain vitamin E karena dapat membantu mempercepat kehamilan terjadi. Pasalnya, vitamin ini mampu mendukung dan mengatur hormon reproduksi. Selain itu, vitamin B6 juga mampu menentukan kadar kesuburan. Sebagian orang meyakini bahwa dengan seringnya mengonsumsi vitamin B6, maka akan potensi keguguran pun akan semakin menipis. Makanan yang mengandung vitamin B6 adalah tauge, gandum, dan sejumlah sayuran hijau. 
  3. Asam Folat
    Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandum asam folat jika memang ingin cepat mendapatkan kehamilan. hal ini dikarenakan asam folat akan mencegah kemungkinan terjadinya kelainan pada masa perkembangan otak yang dialami oleh calon janin. Untuk itulah, jangan sampai anda kekurangan mengonsumsi asam folat karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi perkembangan calon janin. Asam folat juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pria. Makanan yang biasanya mengandung asam folat seperti jus jeruk, sayuran hijau, brokoli, dll.
  4. Zinc
    Zinc atau lebih dikenal zat besi memiliki manfaat yang besar bagi tubuh anda, terutama pada pria jika ingin meningkatkan kualitas dari sel sperma yang dimiliki. Zinc sendiri juga memiliki manfaat lain yaitu mampu meningkatkan kadar sel sperma. Makanan yang mengandung zinc antara lain kerang, tiram, daging merah dan kacang-kacangan. 
  5. Zat besi
    Wanita yang mengalami kekurangan zat besi biasa menderita anemia karena kurangnya sel darah merah. Hal ini dikarenakan zat besi memang sangat penting dan memberikan dampak besar untuk meningkatkan sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Sel darah yang sehat nantinya mampu meningkatkan fitalitas merah yang diperlukan oleh calon janin yang ada di dalam kandungan. Anda bisa mengonsumsi daging hati, daging ayam, dan lain sebagainya untuk mendapatkan kandungan zat besi ini. 
  6. Air mineral
    Kini semakin banyak saja ahli yang mengandalkan air untuk dijadikan sebagai terapi bagi pasangan yang ingin mendapatkan kehamilan. hal ini dibuktikan dari adanya fakta bahwa air mineral memiliki manfaat untuk meningkatkan jumlah estrogen dan hormone testoteron yang nantinya akan meningkatkan kesuburan. Untuk itulah, anda perlu mengonsumsi air mineral setidaknya 8 sampai 10 gelar per hari.
  7. Kalsium
    Kalsium memiliki manfaat untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada calon janin. Untuk itulah, calon ibu juga tidak boleh kekurangan mengonsumsi kalsium. Berbagai makanan yang bisa dikonsumsi untuk mendapatkan kalsium adalah keju, susu sapi, dan yoghurt. Anda juga bisa mengonsumsi kedelai dan brokoli.
  8. Makanan laut
    Berbagai ikan memang memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kecerdasan pada calon janin. Ikan laut pun juga memiliki banyak kandungan yang beragam. Namun, perlu diingat agar anda tidak mengonsumsinya terlalu berlebihan. Cobalah untuk menyeimbangkannya dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan juga.

    Tahukah Andam bahwa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang dan nutrisi terbaik adalah salah satu cara untuk memperoleh anak? Tahukah Anda bahwa takaran yang tepat dan bukan berlebihan akan membuat tingkat keberhasilan pembuahan akan menjadi lebih tinggi lagi? Temukan formulanya di : Metode Kehamilan Terbaik Secara Alami.
Previous
Next Post »
0 Komentar