Kalkulator Masa Subur bagi Perencanaan Kehamilan Anda

06:39
Siklus haid wanita biasanya berada di rentang waktu 24-35 hari, dengan rata-rata 28 hari. Ovulasi sendiri adalah keadaan saat sel telur dilepaskan dari ovarium ke tuba falopii, yaitu saat wanita tengah berada pada periode pertengahan masa menstruasi, yaitu sekitar 14 hari sebelum sebelum dimulainya siklus haid berikutnya.

Hari-hari sekitar ovulasi (antara 10-16 hari sebelum dimulainya masa menstruasi berikut) yaitu menjadi kondisi tersubur wanita. Di saat itulah, jika suatu pasangan ingin mendapatkan kehamilan, maka bisa memanfaatkan momentum masa subur itu untuk berhubungan intim.

Pada pertengahan siklus menstruasi itu, hormone oestrogen memproduksi hormone lain yaitu Luteinising Hormone (LH). Peningkatan LH ini kemudian menyebabkan folikel (kantong kecil berisi cairan di dalam ovarium) melepaskan sel telur. Dalam kurun waktu 24 jam usai dilepaskan, maka sel telur itu pun siap untuk dibuahi oleh sperma si suami.

Kali ini, kita akan mempermudah para wanita yang ada di dunia untuk mencari tahu kapan masa subur itu tiba. Dengan kalkulator ini, diharapkan anda semua mampu menghitung masa subur dengan akurat sehingga akan membantu anda lebih banyak untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat. hal ini dikarenakan berhubungan intim pada masa subur memiliki peluang lebih besar untuk menciptakan kehamilan.

Cara menggunakan kalkulator ini yaitu dengan memasukkan tanggal haid pertama menstruasi terakhir anda pada bagian kolom pertama. Lalu, anda harus memasukkan rata-rata panjang siklus haid yang anda alami di kolom kedua. Lalu, pilihlah hitung. Nantinya anda bisa melihat kalender dengan tampilan warna yang berbeda. Di bawah ini adalah beberapa keterengan mengenai tanda yang terdapat di kalender :

LOW FERTILITY (Warna Abu-Abu) : Masa Tidak Subur
HIGH FERTILITY (Warna Hijau) : Masa Subur
PERIOD (Warna Pink) : Perkiraan Awal Haid Anda pada siklus berikutnya
PREGNANCY TEST (Warna Biru) : Masa yang baik untuk melakukan test pack (uji kehamilan)

Bagi Anda yang menginginkan kepastian untuk menghitung masa subur wanita yang akurat yang telah diuji oleh dokter kandungan sehingga kemungkinan penentuan saat masa subur bisa tercapai Anda dapat membaca : Cara Paling Tepat Memprediksi Masa Subur Wanita dengan Mudah.
Previous
Next Post »
0 Komentar