Vitamin dan Nutrisi agar Cepat Hamil

07:32
Sadarkah anda bahwa segala sesuatu yang sederhana, seperti makanan yang anda konsumsi ternyata memiliki dampak pada tingkat kesuburan? Memang tidak ada makanan atau minuman tertentu yang membuat orang menjadi lebih subur dengan alami. Akan tetapi, secara keseluruhan, gizi atau nutrisi seseorang sendiri mampu memberikan efek yang tidak kentara, namun kuat pada seluruh sistem tubuh, termasuk di antaranya adalah reproduksi dan tingkat kesuburan.

Anda harus tahu bahwa sesuatu yang sederhana, seperti makanan yang Anda konsumsi, dapat berdampak pada tingkat kesuburan Anda? Memang tidak ada makanan atau minuman tertentu yang pasti akan membuat orang lebih subur secara alami. Namun, secara keseluruhan, gizi atau nutrisi seseorang dapat memberi efek yang tak kentara, tetapi kuat, pada semua sistem tubuh, termasuk reproduksi dan tingkat kesuburan.

Untuk itulah, penting bagi diri anda untuk melengkapi asupan gizi dengan baik. Apalagi, banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai vitamin tertentu untuk menambah tingkat kesuburan seperti vitamin E. padahal, sebenarnya bukan hanya vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh, namun ada berbagai nutrisi lainnya yang jika dikonsumsi dengan seimbang mampu meningkatan kesuburan :

•Vitamin E
Sumber vitamin E yang baik yaitu hati sapi, kedelai, hati ayam, toge and berbagai sayuran berwarna hijauh tua

•Vitamin C
Vitamin C akan bermanfaat bagi orang yang mau meningkatkan kesuburan dengan cara memperbaiki kualitas imun tubuh. Vitamin C sendiri bermanfaat untuk mencegah kemungkiann terjadi pembekuan sperma pada pria.

•Vitamin B
Vitamin ini bisa didapatkan dari daging ayam, telur, pisang, ikan, brokoli, beras merah dan wortel

•Selenium
Selenium bisa diperoleh dari makanan laut, daging merah, hati

•Zat Besi
Anda bisa mendapatkannya dari kangkung, hati, daging, bayam

•Zinc
Ini dapat diperoleh dari kepiting, daging sapi, daging kambing, ayam, dan telur

•Kalsium
Sumbernya terdapat dari brokoli, susu, kedelai, salmon

•Asam folat
Asam folat bisa didapatkan dari makanan seperti sayur berdaun hijau, bibit gandum, biji-bijian, buah jeruk, dan kedelai

•Asam Lemak Esensial
Sumber asam lemak esensial yuaitu minyak tak jenuh serta minuak nabati lainnya. Perlu diketahui bahwa vitamin dan nutrisi lebih baik dikonsumsi dalam bentuk makanan daripada dalam bentuk suplemen maupun pil
Previous
Next Post »
0 Komentar