Tips Tetap Segar Seharian Meski Telah Begadang Semalaman

20:56
Tips Sehat dan Cantik - Kita setuju bahwa begadang merupakan kegiatan yang tidak baik jika dilakukan secara terus-menerus. Meskipun begadang itu buruk bagi kesehatan, nyatanya terkadang kita harus begadang untuk menuntaskan pekerjaan yang menuntut untuk segera diselesaikan. Jika kita tidak biasa begadang, besar kemungkinan pada esok harinya tubuh akan terasa lemas dan mata masih terasa berat.
begadang semalaman
Supaya tubuh senantiasa segar dan bugar setelah begadang semalaman, dibawah ini ada beberapa tips sederhana yang bisa mengembalikan semangat Anda.

1. Tetap bangun pagi
Meskipun Anda telah begadang semalaman, bangun pagi seperti biasa tetap harus dilakukan. Walaupun terasa berat, cara ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan kembali jam biologis tubuh untuk malam dan hari-hari berikutnya. Ketika alarm sudah berbunyi, segeralah kumpulkan energi supaya bisa bangun pada saat itu juga.



2. Minum air
Setelah bangun tidur, jangan lupa untuk segera minum air. Hal ini bertujuan supaya tubuh Anda tidak sampai mengalami dehidrasi. Untuk mengetahui apakah tubuh Anda mengalami dehidrasi atau tidak, Anda bisa mengeceknya dengan buang air kecil lalu lihat warna urinnya. Jika warnanya pekat, itu menandakan bahwa tubuh Anda membutuhkan asupan cairan.

3. Berjemur di pagi hari
Sinar matahari di pagi hari sangat bagus untuk kesehatan. Jadi, sekiranya cuaca pada hari tersebut sedang cerah, cobalah untuk keluar supaya tubuh bisa merasakan hangatnya matahari pagi.

4. Olahraga ringan
Memang tidaklah mudah untuk melakukan olahraga setelah Anda begadang semalaman. Akan tetapi, hal itu bukan berarti Anda tidak akan bisa untuk melakukannya. Dengan melakukan olahraga ringan seperti lari mengelilingi kompleks atau berjalan kaki, hal itu akan membantu melancarkan aliran darah dan membuat tubuh kembali bugar.

5. Jangan terlalu banyak minum kopi
Orang yang telah begadang semalaman biasanya lebih memilih kopi untuk mengatasi rasa kantuk yang diakibatkan oleh begadang. Hal itu tidaklah masalah selama Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Karena jika terlalu banyak, hal itu malah memberikan efek buruk terhadap kesehatan.

Memang bukan perkara yang mudah untuk bisa segar dan bugar seharian setelah begadang semalaman. Namun, melakukan beberapa tips sederhana yang telah disebutkan diatas akan membantu Anda supaya kembali bersemangat dalam menjalani aktivitas seperti biasa.
Previous
Next Post »
0 Komentar