5 Tips Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Sekaligus Turunkan Berat Badan

18:52
Tips Sehat dan Cantik - Berat badan adalah satu dari sekian banyak hal yang paling sering dibahas oleh kebanyakan wanita pada umumnya. Meskipun saat ini telah banyak metode untuk menurunkan berat badan, namun nyatanya masih banyak diantara mereka yang belum juga mendapatkan berat badan yang ideal.

Menurunkan berat badan berlebih memang baik, namun akan jauh lebih baik lagi bimana Anda menjalankan program diet sambil menjaga kesehatan tubuh. Sebagaimana pribahasa mengatakan “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”. Artinya, cukup dengan melakukan satu pekerjaan saja maka Anda pun akan mendapatkan beberapa hasil sekaligus.

Untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh, maka bisa dilakukan dengan beberapa tips dibawah ini.
jaga kesehatan tubuh sekaligus menurunkan berat badan
Lemon dan madu baik untuk diet via fitnesstipoftheday.net
1. Lemon dan madu
Minum perasan jeruk lemon hangat yang dicampur dengan madu adalah salah satu minuman yang harus Anda masukan kedalam menu harian Anda. Pasalnya, buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu minuman yang satu ini juga merupakan kombinasi paling tepat untuk detoks sistem pencernaan. Bahkan, minuman ini pun  dapat diandalkan dalam hal mengurangi nafsu makan dan jumlah kolesterol dalam tubuh.

2. Teh pencahar
Obat pencahar sering digunakan oleh mereka yang ingin melakukan diet kilat. Padahal, cara diet seperti itu tidaklah baik dan juga tidak sehat. Bila memang berat badan Anda ingin berkurang sekaligus menjaga tubuh supaya tetap sehat, maka bisa dicoba dengan teh pencahar alami. Caranya, cobalah sediakan 1 sdt biji ketumbar, biji jinten dan juga biji adas. Campur bahan-bahan tersebut dan seduh dengan air panas. Biarkan hingga hangat lalu diminum. Minuman ini baik untuk membersihkan usus, menurunkan kolesterol, dan membuang lemak yang mengendap di perut.

3. Puasa
Puasa merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu puasa juga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sampai saat ini sudah banyak sekali orang yang membuktikan bahwa puasa yang dibarengi dengan makanan sehat pada saat sahur dan berbuka akan mampu membuat tubuh menjadi lebih baik. Bahkan, kebanyakan dari dokter pun akan menyarakan berpuasa terlebih dahulu sebelum melakukan operasi. Bila puasa yang dilakukan hanya ditujukan untuk mencapai ridho-Nya, bukan hanya tubuh sehat dan berat badan berkurang saja yang bisa Anda dapatkan melainkan Anda juga akan mendapatkan pahala yang terbaik dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala.

4. Kubis
Sayuran yang satu ini memang jarang sekali menjadapatkan perhatian lebih. Padahal manfaat yang bisa didapatkan dari kubis sangat baik dalam menurunkan berat badan berlebih. Kubis bisa dimakan secara langsung atau dimasak sebentar terlebih dahulu. Kubis mengandung serat yang cukup tinggi yang baik untuk membersihkan usus sekaligus melancarkan sistem pencernaan dan juga mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makan kubis setiap hari dalam jumlah yang cukup akan membantu Anda meningkatkan pembakaran lemak dan menetralkan tekanan darah tinggi. Bila Anda memiliki tekanan darah rendah, sebaiknya jangan terlalu banyak makan sayuran yang satu ini.

5. Olahraga
Bagaimanapun juga olahraga adalah salah satu cara menurunkan berat badan paling efektif yang sekaligus mampu menjaga tubuh supaya tetap sehat dan bugar. Cukup dengan melakukan jogging selama 30 menit di setiap harinya, maka Anda pun tidak akan menunggu waktu yang sangat lama untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

5 Tips yang telah disebutkan diatas memang tidak akan memberikan hasil dalam waktu yang sangat singkat. Namun, lakukanlah tips tersebut secara rutin dan konsisten supaya hasilnya bisa lebih memuaskan. Selamat mencoba ya...
Previous
Next Post »
0 Komentar