5 Manfaat Luar Biasa Dari Buah Naga Untuk Kesehatan

18:27
Tips Sehat dan Cantik - Buah naga memang masih kalah populernya dengan buah jeruk, apel, dan anggur. Meskipun begitu, saat ini telah banyak orang yang mulai suka dan menjadi penggemar buah naga. Selain rasanya yang cukup manis dan juga unik, buah naga juga menyimpan segudang manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Hal ini tidaklah mengherankan dikarenakan buah naga menyimpan kandungan gizi yang cukup beragam.

Di dalam 100 gram buah naga terdiri dari 60 kkal kalori, 0.71 gram serat, 0.53 gram protein, 11.5 gram karbohidrat, 0.65 mg zat besi, 134.5 mg kalsium, 87 mg fosfor, 9.4 mg vitamin C, serta 90% kadar air tersimpan dalam buah yang unik ini.
manfaat buah naga yang unik
Buah naga, buah yang unik via go.bloomberg.com
Bila Anda rutin mengonsumsi buah naga, berikut ini merupakan 5 manfaat mengagumkan buah naga yang pastinya baik untuk kesehatan Anda.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


1. Menurunkan kadar kolesterol
Kandungan nutrisi pada buah naga diyakini mampu mengurangi sekaligus menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Jumlah lemak dan kalori yang begitu rendah pada buah naga disinyalir dapat menyeimbangkan kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya itu, mengonsumsi buah naga juga mampu mendorong keberhasilan program penurunan berat badan yang tengah dilakukan.

2. Menjaga kesehatan jantung
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa buah naga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dan seperti yang Anda ketahui bahwa kolesterol itu sangat erat kaitannya dengan penyakit jantung. Dengan demikian, mengonsumsi buah naga juga bermanfaat supaya Anda tetap memiliki jantung yang sehat. Bila Anda kurang suka mengonsumsi buah naga secara langsung, Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus atau pun olahan makanan lainnya.

3. Mencegah dan mengobati diabetes
Kandungan serat yang dimiliki buah naga memang cukup tinggi sehingga hal tersebut mampu menurunkan risiko yang sekaligus mengobati diabetes. Mengonsumsi buah naga dapat mengontrol gula darah dalam tubuh secara lebih baik. Untuk memperoleh manfaatnya yang jauh lebih maksimal terutama oleh penderita diabetes, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter bagaimana cara hidup sehat dengan memanfaatkan buah naga. Pastikan juga untuk tidak mengonsumsi buah naga dalam jumlah yang berlebihan. Karena hal itu malah akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh Anda.

4. Mencegah penuaan dini
Tidak jauh berbeda dengan buah yang lainnya, buah naga juga akan menjadikan Anda untuk tetap terlihat awet muda, sehat, dan segar. Kandungan vitamin dan nutrisi penting lainnya pada buah buah naga akan membantu mencegah proses penuaan dini yang dipengaruhi oleh radikal bebas. Konsumsilah buah naga secara teratur dalam takaran yang sewajarnya saja.

5. Sumber antioksidan
Terdapat beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa buah naga adalah salah satu jenis buah dengan kandungan antioksidannya yang baik untuk tubuh. Antioksidan yang terdapat pada buah naga disinyalir mampu mengusir radikal bebas dan juga sel kanker yang mungkin berkembang dalam tubuh Anda.

Itu dia manfaat buah naga yang begitu luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda. Mulai dari sekarang cobalah untuk menyukai buah yang unik ini dan rasakan manfaatnya. Supaya kesehatan tubuh Anda jauh lebih optimal, jangan lupa untuk dibarengi pula dengan pola makan dan hidup yang sehat serta olahraga dan istirahat yang mencukupi.
Previous
Next Post »
0 Komentar