Makanan Peningkat Kesuburan Wanita

07:44
Apakah anda menginginkan kehamilan? Jika iya, ada beberapa hal yang anda harus perhatikan, termasuk menjalani pola hidup sehat. Anda juga harus memperhatikan makanan-makanan yang akan anda konsumsi. Ternyata, makanan yang anda konsumsi juga mempengaruhi tingkat kesuburan. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan anda.

• Susu, Yoghurt dan Keju
Saat anda ingins ekali mendapatkan kehamilan, maka sebaiknya anda meningkatkan jumlah pasokan kalsium ke dalam tubuh. Pasalnya, sudah menjadi pengetahuan yang umum jika kalsium menjadi zat yang penting untuk tubuh terutama untuk pertumbuhan pada tulang. Tidak hanya itu saja, kalsium juga memiliki peran dalam fase prakonsepsi, yaitu meningkatkan kesuburan dan membantu sistem reproduksi agar dapat lebih efisien. Anda memerlukan kalsium sebanyak 1000 miligram perhari saat anda hamil

• Karbohidrat Kompleks
makanan peningkat kesuburan terbaik
Jika anda ingin cepat mendapatkan kehamilan, maka karbohidrat kompleks menjadi pilihan makanan yang tepat untuk anda konsumsi tiap hari. Karbohidrat kompleks seperti kacang-kacangan dan biji-bijian mampu dicerna lebih lambat di dalam tubuh sehingga mampu mengatur tingkat insulin serta meningkatkan ovulasi. Tidak hanya itu saja, adanya kandungan asam lemak omega 3 serta asam lemak esensial memiliki efek langsung pada tingkat hormon.

• Buah dan Sayuran
Makanan ini menjadi menu utama dalam daftar makanan harian yang patut anda konsumsi. Pasalnya, buah dan sayuran kaya akan mineral, vitamin, dan nutrisi, serta kaya juga dengan antioksidan serta fitokimia yang ammpu menghilangkan radikal bebas.

• Telur
Telur kaya akan kolin dan protein. Proteinnya sangat bermanfaat pada sistem reproduksi. sementara kolin memiliki fungsi untuk menyerap asam folat sebelum dan ketika anda hamil. Asam folat ini memiliki peranan penting pada tahap prakonsepsi serta mencegah bayi lahir dengan cacat saraf

• Minyak Zaitun
Omega 3 mampu meningkatkan kualitas sel sperma dan sel telur sehingga menjadi asupan penting untuk tubuh anad. Jika anda memang tengah merencanakan kehamilan, maka salah satu bahan yang menandung omega 3 yaitu minyak zaitun.
Previous
Next Post »
0 Komentar