Cara Merawat Rambut Supaya Lembut dan Mudah Diatur

19:13
Tips Sehat dan Cantik - Tidak bisa dipungkiri bahwa rambut adalah salah satu bagian tubuh yang begitu penting bagi setiap orang. Kenapa begitu? Karena dengan salah satu bagian tubuh inilah seseorang dapat terlihat cantik, tampan, berkarisma, dan mempesona. Begitu pentingnya rambut, tak jarang banyak orang yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan rambut yang sehat, cantik, lembut, tebal, dan berkilau.

Sebelumnya kami juga pernah membahas mengenai bagaimana cara merawat dan mengatasi rambut rontok. Jika Anda tertarik ingin membacanya, silahkan klik disini. Sedangkan untuk Anda yang ingin memiliki rambut lembut, Anda bisa memulai perawatannya dengan mengikuti beberapa hal dibawah ini.
cara mendapatkan rambut lembut
Rambut lembut dan sehat via allure.com
1.Keramas dengan menggunakan sampo alami
Untuk mendapatkan rambut lembut, cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah keramas dengan menggunakan sampo alami. Kenapa harus sampo alami? Karena sampo inilah yang diyakini berkhasiat untuk membuat rambut menjadi lembut, cantik, dan berkilau. Sampo alami yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah sampo yang terbuat dari minyak zaitu, minyak kelapa, atau lidah buaya.

2.Menggunakan masker alami
Setelah Anda keramas dengan menggunakan sampo alami, selanjutnya Anda gunakan masker rambut alami untuk merawat rambut Anda. Masker rambut ini boleh dari minyak zaitun, minyak urang-aring, minyak kelapa, lidah buaya, yogurt, buah pisang, atau dari sayuran. Setelah Anda menggunakan masker rambut ini, pastikan setelah itu bersihkan rambut Anda sampai bersih dan segera keringkan rambut Anda. Hindari mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer karena hal ini akan menjadikan rambut Anda kering dan kusut.

3.Hindari menyisir rambut ketika masih basah
Jika sampai detik ini Anda mempunyai kebiasaan menyisir rambut ketika masih basah, mulai dari sekarang hindari kebiasaan buruk tersebut dan jangan mengulanginya lagi. Kenapa demikian? Karena menyisir rambut dalam keadaan masih basah hanya akan mengakibatkan rambut mudah kering, kasar dan bercabang.

4.Hindari keramas setiap hari
Meskipun keramas baik untuk kesehatan rambut, tapi jika Anda terlalu sering melakukannya hal itu malah akan membuat rambut menjadi mudah kering, kaku, dan kasar. Ini terjadi karena keramas setiap hari dapat mengurangi minyak alami pada rambut. Sebaiknya, Anda lakukan keramas setidaknya 2 hari sekali.

5.Gunakanlah kondisioner rambut
Bukan hanya tubuh, vitamin juga sangat diperlukan oleh rambut. Kondisioner merupakan vitamin rambut yang bermanfaat untuk melembutkan rambut. Jadi, jika Anda ingin memiliki rambut yang sehat dan lembut, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas.

Itulah cara merawat rambut supaya lembut yang bisa Anda coba. Selain dengan mengikuti beberapa perawatan diatas, Anda juga harus menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan kerusakan pada rambut seperti menggunakan hair dryer, menggunakan alat untuk meluruskan rambut, dan lain-lain.
Previous
Next Post »
0 Komentar