4 Makanan Ini Bantu Bebaskan Kulit Dari Radikal Bebas

17:59
Tips Sehat dan Cantik - Kulit merupakan salah satu organ terpenting yang berfungsi untuk melindungi dan juga menutupi permukaan tubuh. Karena mempunyai peranan yang sangat penting, maka sudah seharusnya bagi Anda untuk selalu memerhatikan kesehatan kulitnya.

Selain untuk melindungi tubuh, kulit juga merupakan salah satu hal yang bisa dibanggakan bilamana kulit tampak bersih dan juga sehat. Seperti yang Anda ketahui bahwa tidak semua orang terlahir kedunia ini memiliki kulit cantik, bersih, dan juga sehat. Bahkan, model-model kelas dunia pun belum tentu memiliki kulit cantik dan sehat tanpa melakukan perawatan.

Pada umumnya, radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama yang bisa memicu timbulnya gangguan kesehatan kulit. Radikal bebas ini bisa dihasilkan dari asap rokok, sinar ultra violet, jenis makanan tertentu, dan bahkan bisa juga dihasilkan oleh metabolisme tubuh Anda sendiri.

Sebetulnya, tubuh Anda sendiri pun mampu untuk menetralisir radikal bebas ini. Hanya saja bila jumlahnya terlalu banyak, maka tubuh Anda pun akan kewalahan untuk mengatasinya. Nah, untuk mengatasi radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan dan kecantikan kulit Anda, maka solusinya adalah bisa juga dengan mengonsumi beberapa jenis makanan sehat seperti berikut ini.
cara mengatasi radikal bebas
Buah delima merah via 1zoom.net
1. Buah delima
Buah delima memang unik karena jumlah daging buahnya tidak sebanding dengan jumlah bijinya yang boleh dibilang sangat banyak. Meskipun daging buahnya sedikit, akan tetapi buah ini sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Disamping itu, mengonsumsi buah delima juga bermanfaat untuk membuat kulit Anda supaya tampak lebih halus. Tahukah Anda mengapa buah delima baik untuk kesehatan kulit? Hal ini dikarenakan buahelima kaya akan vitamin C, polifenol, asam ellagic, dan punicalagin yang bermanfaat untuk mengatasi sel-sel kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Buah semangka
Anda tentunya tidak asing kan dengan buah yang satu ini? Buah semangka menyimpan sejumlah nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C dan lycopene yang bersifat sebagai antioksidan. Sifat antioksidan ini tentu saja sangat penting karena ia mampu menangkal radikal bebas yang sekaligus menyeimbangkan nutrisi didalam kulit.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, buah semangka juga mengandung potasium yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Bila peredaran darah berjalan lancar, maka kulit Anda pun akan memperoleh oksigen lebih banyak sehingga nantinya akan mencegah kulit Anda dari kusam dan gelap.

3. Minyak zaitun
Anda masih menggunakan minyak sayur untuk memasak suatu masakan? Mulai sekarang cobalah untuk beralih menggunakan minyak zaitun yang dipercaya lebih kaya akan kandungan antioksidannya. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit saja melainkan bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung serta membantu meningkatkan sirkulasi darah.

4. Teh hijau
Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini? Teh hijau merupakan salah satu minuman menyehatkan yang kaya akan polifenol. Dengan kandungan polifenol tersebut kulit Anda akan terjaga dari jerawat, flek hitam, dan keriput yang dipengaruhi oleh sinar matahari. Selain itu teh hijau juga mempunyai catechin yang bermanfaat untuk mengatasi terjadinya kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Sekarang Anda sudah tahukan bagaimana cara mencegah kulit dari radikal bebas? Tunggu apalagi, jaga kesehatan kulit Anda sekarang juga ya.
Previous
Next Post »
0 Komentar