Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Cepat Hamil

19:41
Bagi anda yang telah menikah sejak lama atau baru saja resmi menjadi sepasang suami-istri dan ingin cepat mendapatkan kehamilan, ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari. Pasalnya, setiap makanan dan minuman memiliki kadar vitamin yang berbeda. Makanan dan minuman tersebut juga tentu saja memiliki manfaat yang berbeda-beda. Untuk itulah, anda harus cermat dalam memilih makanan dan minuman yang akan anda konsumsi jika anda ingin cepat mendapatkan kehamilan. di bawah ini adalah sedikit ulasan mengenai makanan serta minuman yang patut anda hindari jika ingin cepat mendapatkan kehamilan.
  1. Makanan mentah
    Selalu pilihlah makanan yang tingkat kematangannya jelas. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang setengah matang, apalagi makanan yang disajikan mentah, seperti sushi. Pasalnya, makanan tersebut tidak baik untuk organ reproduksi sehingga akan menghambat kehamilan yang anda inginkan.
  2. Makanan yang kaya vitamin A tinggi 
    Mulailah untuk membiasakan mengurangi konsumsi jeruk, wortel, dan sayuran jeruk. Memang, jenis makanan tersebut memiliki vitamin A yang bagus untuk tubuh, akan tetapi jangan sampai anda berlebihan mengonsumsinya.
  3. Kafein 
    Menurut studi yang pernah dilakukan di Amerika bahwa meminum tiga cangkir kopi sehari yang
    makanan dan minuman yang harus dihindari agar cepat hamil
    memiliki kandungan cafein sekitar 300 mg, mampu menurunkan potensi kehamilan pada wanita sekitar 27% dibandingkan mereka yang bukan pecinta kopi. Untuk itulah, mulai saat ini kurangilah mengonsumsi kopi jika ingin cepat mendapatkan kehamilan.
  4. Alkohol
    Perempuan yang mengonsumsi alcohol minimal lima kali dalam seminggu, memiliki kemungkinan kecil untuk bisa hamil. Untuk itu, berhentilah untuk mengonsumsi alcohol dalam rentang waktu 3-4 bulan sebelum berencana untuk hamil. Sementara bagi pria, mengonsumsi alcohol terlalu sering akan mempengaruhi kualitas sperma karena tingkat terosteron akan mengalami penurunan. Selain itu, pada jangka panjang juga akan mengakibatkan testis menjadi layu. 
Nah, sepertinya sudah cukup jelas apa sajakah makanan dan minuman yang perlu dihindari jika anda merencanakan kehamilan. bagi sebagian orang mungkin kehamilan menjadi hal mudah didapatkan. Namun, belum tentu bagi anda atau wanita lainnya menjadi hal yang mudah. Sebaiknya, biasakan diri untuk berolahraga dan melakukan hubungan intim dengan rutin. Imbangi juga dengan mengonsumsi berbagai vitamin herbal yang akan berdampak positif pada organ reproduksi anda. Sejumlah vitamin yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah vitamin C, D, dan E karena akan membantu memperbaiki organ reproduksi. 
Previous
Next Post »
0 Komentar